Following

Belajar Internet Marketing Dan Cara Mencari Uang Di Internet

Menggunakan Twitter Sebagai Media Bisnis

Jika anda memiliki bisnis, maka anda sangat memerlukan media yang tepat sebagai sarana pemasaran produk anda. Banyak media yang bisa anda gunakan, namun media sosial adalah sarana yang paling tepat, terutama twitter. Ya, bisnis twitter.

Kenapa harus bisnis twitter?

Twitter merupakan media sosial yang paling banyak diminati oleh semua orang. Twitter merupakan tempat orang berbagi informasi dan pengalaman. Para pengguna twitter adalah orang-orang yang sangat antusias dengan ide-ide baru, kesempatan baru, informasi, pelayanan, dan juga produk-produk baru. Jadi jika anda tidak memanfaatkan twitter, maka anda telah melewatkan dua kesempatan emas, yaitu peluang memperkenalkan bisnis anda ke kalangan luas dan peluang membesarkan bisnis anda.

Berbisnis lewat twitter

Untuk memulai bisnis twitter anda, berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan:

1.     Tentukan tujuan dan strategi bisnis anda

Tentukan apakah bisnis anda hanya perlu memperkenalkan produk, perlukah menjalin komunikasi internal dengan konsumen, banyak hal yang harus anda tentukan. Anda juga bisa saja mempekerjakan orang untuk membantu bisnis twitter anda.

2.     Beri nama twitter anda yang sesuai dan sangat mencerminkan bisnis anda

Nama merupakan identitas, jadi sangat penting bagi anda untuk menamai akun twitter anda dengan tepat

3.     Pilih pengikut dan ikutilah orang yang sesuai dengan target anda

Hal penting yang perlu anda lakukan adalah menjaga akun anda selalu terhubung dengan orang yang tepat. Untuk mengikuti orang yang tepat di twitter bisa dengan bantuan aplikasi tweepi. Karena di tweepi akan terlihat seberapa aktif akun yang kita ikuti (follow), semakin aktif tentu semakin bagus pula buat bisnis twitter Anda.

Selain itu, dengan tweepi bisa digunakan untuk menambah follower (pengikut) akun twitter Anda baik manual atau semi-otomatis. Untuk manual tentu akan memakan banyak waktu dalam mem-follow jika dibanding yang semi-otomatis

Saya sendiri merekomendasikan Anda menggunakan http://bit.ly/UangTwitter untuk membantu Anda dalam memfollow menggunakan tweepi secara semi-otomatis.

4.     Mulai kembangkan bisnis anda

Jika follower sudah cukup banyak maka Anda perlu selalu melakukan update tentang bisnis anda, tapi janganlah terlalu formal, anda harus mejadi orang yang menyenangkan, sehingga para konsumen pun akan selalu merasa nyaman dengan produk anda, jika perlu promosi juga bisa anda lakukan untuk menarik perhatian konsumen. Berilah porsi 80:20 yaitu 80% sosialisasi atau berikan informasi bermanfaat, dan 20% promosi bisnis Anda

Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar